Keuntungan Lain Menurunkan Badan Untuk Mencapai Berat Ideal

Apakah Anda tahu Anda akan lebih sehat dengan berat badan yang sehat , namun motivasi penurunan berat badan adalah tentang menjaga manfaat lain selain hanya langsing dalam pikiran. Inilah beberapa hal yang bisa Anda harapkan saat Anda menurunkan berat badan. Tidak yakin apakah Anda perlu menurunkan berat badan ?

Dengan Menurunkan Berat Badan Perdangan Bisa Berkurang

Lemak lemak-terutama lemak perut - penuh dengan sel yang melepaskan zat pro-inflamasi ke dalam tubuh Anda, yang berarti sistem kekebalan tubuh Anda terlalu sibuk untuk melawan jenis peradangan lainnya. Hal ini meningkatkan risiko Anda terhadap penyakit radang sendi (radang sendi, dermatitis, kolitis): "Jika Anda secara genetik cenderung terhadap kondisi ini, obesitas memberi Anda risiko lebih tinggi," kata Pamela Peeke, MD, penulis Body for Life for Women . Dengan menurunkan berat badan Anda akan melihat banyak rasa sakit, nyeri, ruam, dan ketidaknyamanan lainnya mereda.

Anda Bisa Mengurangi Resiko Kanker

Menjadi gemuk meningkatkan risiko Anda setidaknya tujuh jenis kanker: usus, payudara, kantung empedu, ginjal, pankreas, tenggorokan, dan rahim. Sebenarnya, risiko Anda terkena salah satu kanker ini kira-kira 40 persen lebih tinggi daripada jika Anda mempunyai berat badan yang sehat atau ideal, menurut Cancer Research UK. Alasannya? Peradangan kronis yang sama seperti yang kita sebutkan tadi.

Anda Akan Menurunkan Resiko Mengidap Diabetes

"Jika Anda makan makanan yang tidak sehat, dan Anda beruntung, Anda hanya terus membuat insulin yang Anda butuhkan mengolahnya, dan Anda terus bertambah berat dan lebih berat," kata Roxanne Sukol, MD, spesialis Preventive Medicine Untuk Cleveland Clinic Wellness Institute. "Tapi bila Anda tidak cukup membuat cukup insulin untuk menangkap semua gula itu, maka gula Anda akan sedikit lebih tinggi, agak terlalu lama, mengambang di uap darah Anda menunggu lebih banyak insulin." Akhirnya, tubuh Anda tidak dapat membuat cukup insulin, menyebabkan diabetes. "Tapi mulailah makan makanan yang lebih sehat (makanan yang tidak diolah tinggi serat) dan Anda akan mengurangi beban insulin dan risiko diabetes Anda," kata Sukol. "Dan bila Anda melakukannya, berat badan anda bisa turun."

Anda Akan Meningkatkan Kesuburan

Ingin menjadi ibu? Wanita dengan BMI antara 35 dan 40 memiliki 23 sampai 43 persen mengalami penurunan kesempatan untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang BMI berusia 29 tahun, menurut Peeke. Belum lagi, kelebihan berat badan selama kehamilan meningkatkan risiko diabetes gestasional dan preeklampsia - dan risiko penyakit jantung anak Anda di kemudian hari, menurut penelitian yang dipresentasikan pada Sidang Ilmiah American Heart Association 2014 di Chicago. "Jangan mempertimbangkan untuk hamil sampai berat badan Anda sehat," kata Peeke.

Itulah beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika anda bisa memiliki berat badan yang ideal. Anda bisa menghitung berat badan ideal Anda dengan menggunakan Kalkulator BMI
Share on Google Plus

About SFPBN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar